Jumat, 09 Desember 2016

Solusi Penyakit Maag Tanpa Mengobati

Solusi Penyakit Maag Tanpa Mengobati


Ada beberapa pilihan yang dapat kita lakukan untuk mengobati maag kita saat kambuh atau sekedar mencegah agar maag kita tidak kambuh lagi. Kita dapat memilih cara mengatasi sakit maag dengan menggunakan obat atau mengatasi maag dengan bahan alami. Dua cara tersebut mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing. Jika menggunakan obat kimia sakit yang anda rasakan akan segera sembuh, praktis tinggal minum tapi yang namanya obat jika di minum terlalu sering dan dalam jangka waktu yang cukup laama bisa berakibat buruk bagi kesehatan. Kalau pakai bahan alami tradisional, penyembuhan emang engga lama dan juga pasti ribet untuk mempersiapkannya tapi kalau bahan alami cukup aman di konsumsi untuk waktu yang lama.

Bila penyakit maag ini sudah disadari oleh penderitanya, sebenarnya sangat mudah mengatasinya. Artinya, tidak dibiarkan berlanjut terus sehingga menjadi tukak lambung. Prinsip penangannannya adalah diet atau pengaturan makan. Jangan dibiarkan perut lama dalam keadaan kosong. Keadaan kosong ini bisa menyebabkan asam lambung yang sudah diproduksi tidak mempunyai bahan untuk dicerna atau digilas, dan pada akhirnya dinding lambung sendiri yang menjadi sasarannya.

Jangan terlalu banyak mengkonsumsi makanan atau minuman pedas dan asam. Hindari makanan berlemak, karena lemak memang sulit dicerna oleh lambung. Selain itu, tekstur makanan sebaiknya lembut (lunak).

Sering-seringlah minum air putih, karena bisa mengurangi sifat asam dari makanan atau minuman tersebut. Kurangi mengkonsumsi minuman teh, kopi atau soft drink. Porsi makanan sebaiknya tidak terlalu banyak, tetapi sedikit dengan frekuensi sering.

Bila harus mengkonsumsi obat-obatan penahan nyeri (analgetik), maka sebaiknya diminum setelah makan dan tidak dalam keadaan kosong.

Bila disiplin dalam mengatur makan ini, insya Allah penyakit maag bisa membaik tanpa diobati. Seandainya perut masih melilit dan mual terus-menerus, maka obat-obatan untuk menetralkan asam lambung sangat membantu meringankan penderitaan. Misalnya, obat-obatan antasida. Bila dengan obat ini belum bisa teratasi, maka sebaiknya berkonsultasi dengan dokter. Kadang kala diperlukan obat penenang untuk pengobatannya.

WASPADA BAGI WANITA HAMIL MUDA
Wanita saat hamil muda yang sebelumnya mempunyai riwayat penyakit maag, sangat beresiko kambuh, apalagi saat mengidam.

Saat mengidam, terkadang ibu hamil muda tidak berselera makan, mual dan muntah (emesis gravidarum) akibat pengaruh hormone chorionic gonadotropin. Karena perut sering dalam keadaan kosong, maka sakit tidak bisa dihindari. Begitupun sebaliknya, penyakit maag yang diderita sebelumnya bisa memperburuk masa mengidam wanita hamil, yaitu mual muntah berlebihan (hiperemesis gravidarum). Oleh karena itu hindari lebih dahulu makanan yang merangsang lambung. Selain itu tablet penambah darah sementara jangan dikonsumsi dulu, mengingat obat ini juga mengiritasi lambung.
Bisa Anda Klik disini :
Nama Obat Penyakit Maag Tradisional Paling Ampuh
Sudah terbukti khasiatnya aman tanpa ada efek samping

Tidak ada komentar:

Posting Komentar